Selasa, 24 Mei 2011

Manusia dan Keadilan

Keadilan menurut wikipedia adalah kondisi kebenaran suatu moral mengenai suatu hal, baik menyangkut benda atau orang wiki.
Keadilan adalah hal yang tidak mungkin tercapai untuk manusia kecuali mereka sadar apa itu arti dari berbagi. Dengan berbagi kepada sesama kita tidak akan merasa berlebih dalam suatu keadaan dan tidak akan merasa keras hati karena kekurangan. Berbagi juga akan membuat kita lebih peduli kepada sesama kita dan juga akan membantu mereka yang kesusahan dengan cara berbagi ini.
Keadilan kepada makhluk hidup lainnya seperti kepada tumbuhan dan hewan juga harus kita wujudkan. Banyak cara untuk mewujudkannya, yang paling utama dan terutama adalah HENTIKAN PEMBAKARAN & PENEBANGAN LIAR HUTAN.
Pertama, dengan menghentikan kegiatan tersebut maka kita akan menjaga populasi hutan di suatu daerah dan akan menjaga kelestarian lingkungan dan akan menjaga paru-paru dunia ini. Tampaklah jelas bagaimana gersangnya dunia sekarang ini, tampaklah jelas dampaknya adalah akan menggersangkan hati manusia sekarang ini.
Kedua, dengan menghentikan kegiatan tersebut maka binatang-binatang akan betah terjaga di hutan dan bukannya turun gunung dan keluar dari hutan untuk menuju pemukiman manusia dan kemudian manusia yang terganggu akan seenaknya membunuh para binatang yang menjadi dampak keserakahan manusia yang congkak.
Keadilan adalah mimpi semua manusia dan bukan tidak mungkin terwujud, semua itu tergantung kepada kita masing-masing manusia. Janganlah jadi manusia dengan muka yang bopeng sebelah yang seolah-olah tidak kenal sesama, tidak tahu malu makan yang bukan haknya. Mungkin saja, keadilan adalah keinginan berlebih dari seorang manusia tapi tidak mengapalah untuk bermimpi bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar