Minggu, 29 Mei 2011

Harapan, Hope, きぼう, الأمل, надежда

Dari judul diatas sudah terlihat apa harapan saya dimasa depan. Saya ingin bisa menguasai 5 bahasa yaitu Bahasa Indonesia, English, Nihon-go, Bahasa Arab, dan Bahasa Rusia. Tapi itu sebenarnya hanya keinginan dan bukan harapan, karena sudah terlambat untuk mewujudkannya ^^v.
Kembali ke topik tentang harapan, harapan adalah bahan bakar di kehidupan manusia untuk terus mantap menatap kehidupan di depan. Dengan harapan yang tinggi maka manusia itu akan terus berusaha mewujudkan harapannya lalu kita jangan pernah menyebut kata "harapan kosong" karena tidak ada harapan yang tidak bisa diwujudkan kecuali memang tidak ada usaha untuk mewujudkannya. Harapan saya dimasa depan nanti adalah terus mewujudkan harapan saya lainnya. Ya, harapan saya terlalu banyak jika ingin diwujudkan disini, untuk itu saya hanya akan menceritakan beberapa.
Harapan melihat seorang pujaan adalah keinginan terbesar bagi saya saat ini, untuk itu saya haruslah memiliki modal cukup untuk memandangnya yang jauh diatas saya. Modal disini maksudnya adalah keberanian, karena dengan keberanian ini maka saya akan terus berani mencarinya dan terus mencarinya.
Lalu, saya adalah salah seorang yang "Dare for The Future". Ya, saya takut kepada masa depan karena dengan usaha saya selama ini belumlah cukup untuk menjalani kehidupan dimasa depan nanti. Dari segi penguasaan ilmu pengetahuan saya-pun sangat masih kekurangan, maka dari itu usaha saya menggapai mimpi-mimpi haruslah terus berkobar didalam diri dan harus diwujudkan dalam sikap sehari-hari saya. Pergi ke kampus setiap haari tidaklah salah dan tidaklah mengganggu karena jika kita senang melakukannya maka akan terbawa kepada mood diri kita. Dengan berlatih diluar pendidikan formal juga akan membantu saya meraih harapan saya yang ingin berhenti Takut Kepada Masa Depan. Usahlah dengar ucapan orang yang mengatakan ini-itu-ini-itu, mereka yang berkoar-koar tanpa mengerti arti dari harapan saya ini maka usahlah mereka berbicara sombong seakan-akan mereka mampu menjebol Penjara Alcatraz.
Intinya adalah kita harus mampu menjalani kehidupan ini dengan tujuan yang pasti/tidak pasti pun tak mengapa. Seperti lagu dari seorang penyanyi Indonesia "hidup berawal dari mimpi". Jadi, jalanilah hidup ini untuk masa depan kita masing-masing dan kerjakan dengan sebaik-baiknya.

頑張って~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar